Ibu Hamil

Pedoman Lengkap Kehamilan

Tentang Kami ...

Kami adalah keluarga kecil, yang ingin membantu para Ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Kami ingin membagi pengalaman dan sedikit tentang pedoman kehamilan, dan kami berharap semoga persembahan ini bermanfaat.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Menjaga Kebugaran Fisik Ibu Hamil

Fisik dan mental yang sehat adalah salah satu hal yang harus kita jaga sebelum dan pada saat mengandung, karena dengan sehatnya tubuh dan mental kita berarti kita telah menjaga kesehatan kandungan sehingga kita tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan yang dapat berefek pada bayi kita. Tidak berat kok tuk menjaga badan kita tetep sehat, sisihkan waktu 10 menit setiap harinya untuk bersenam. Tapi kalau hal itu tidak mungkin, cobalah setidaknya 15 menit tiga kali dalam seminggu. Senam singkat yang teratur lebih baik daripada senam selama 1 jam tetapi hanya dilakukan 1 minggu sekali.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari senam, karena senam sangat baik untuk merangsang system pemeliharaan dan perbaikan tubuh, juga meningkatkan kekuatan dan sirkulasi jantung, mengencangkan otot-otot yang kendur , meluweskan sendi-sendi serta bagus untuk portur tubuh. Senam juga dapat menghilangkan stress dan menbuat diri kita merasa nyaman.

Banyak olahraga untuk ibu hamil lain selain senam yang dapat kita lakukan, yang penting dapat bermanfaat dan berguna bagi tubuh kita. Alternatif olahraga yang dapat kita lakukan adalah jalan kaki, lari-lari kecil, berenang, bersepeda, badminton, dll. Tetapi kita juga harus waspada jangan sampai kita melakukan senam yang justru dapat membuat kita menderita amenorrhoea (stop haid) yang dapat menimpa wanita yang bersenam terlalu berat. Oleh karena itu apabila kita ingin mencari pengajar senam atau olahraga lainnya, kita harus mencari pengajar yang memang sudah ahli dalam bidangnya bukan yang amatir.

Apapun yang akan kita lakukan mulai dengan secara bertahap dan jangan secara berlebihan. Apabila kita tidak terbiasa melakukan atau menderita suatu penyakit tertentu seperti sakit jantung, dada, atau masalah pada sendi, maka ada baiknya jika kita berkonsultasi dahulu dengan dokter.
Dan yang perlu kta ingat……. Bahwa masih banyak latihan ringan lainnya yang dapat kita lakukan setiap hari, seperti: usahakan mempergunakan tangga daripada lift, parkirlah mobil atau motor di jarak secukupnya dari tempat tujuan, jalan kaki menuju halte bis, serta merawat kebun atau berkebun.

Jadi jangan menyusahkan diri sendiri yang ujung-ujungnya mambuat stress, tapi lakukanlah semampu yang dapat kita lakukan dan jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar



 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent