Ibu Hamil

Pedoman Lengkap Kehamilan

Tentang Kami ...

Kami adalah keluarga kecil, yang ingin membantu para Ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Kami ingin membagi pengalaman dan sedikit tentang pedoman kehamilan, dan kami berharap semoga persembahan ini bermanfaat.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Mengatur Jarak Kehamilan

Bila ini adalah rencana kehamilan anda yang ke 2 ato ke 3, sebaiknya anda memperhatikan jarak kehamilan anda. Jarak yang ideal antar kelahiran adalah 18 sampai dengan 36 bulan, karena dengan demikian kita memberi kesempatan pada tubuh untuk memperbaiki persediaannya dan organ-organ reproduksi kita telah siap untuk mengandung lagi. Sebetulnya hal tersebut adalah alamiah. Secara emosional pun kita memerlukan waktu untuk bermanja-manja dan mencurahkan perhatian serta kasih sayang kita pada satu bayi sebelum melahirkan lagi.

Banyak hal yang mungkin terjadi bila jarak kelahiran kurang dari 12 bulan, salah satunya adalah resiko kematian janin pada saat dilahirkan, timbangan bayi kurang, kematian diusia bayi, ataupun anak yang bertubuh kecil dan berinteligensi kurang.
So….menunggu 9 bulan sebelum memutuskan dan berusaha untuk hamil lagi nggak masalah kan???? Banyak ibu yang memutuskan untuk memilih selang waktu 18 sampai dengan 24 bulan, karena mereka menginginkan waktu untuk beristirahat sebelum nantinya mereka memilki bayi mungil yang sangat lucu.

Tapi bukan berarti kita menentang kehendak Allah SWT. Apabila Allah telah memberi kita kesempatan lagi untuk hamil diluar dari jarak kehamilan yang telah kita tetapkan, maka kita harus bersyukur dan merawat bayi yang ada didalam kandungan dengan sepenuh hati. Karena dengan bertambahnya anak maka insyaAllah akan bertambah pula rezeki kita.

Kehamilan terdahulu
Apabila kita pernah mengalami keguguran atau kematian bayi saat dilahirkan, tentu kita sangat tergoda untuk segera mempunyai anak lagi. Tetapi jika kita terburu-buru memutuskan untuk hamil lagi, maka resiko hal itu akan terulang lagi lebih besar. Sama halnya jika kita baru mengalami kelahiran dini atau sejenisnya. Jika kehamilan kita sebelumnya mengalami masalah atau tidak berlangsung normal, sebaiknya hubungi ahli kandungan/ dokter kandungan sebelum memutuskan untuk hamil lagi.

0 komentar:

Poskan Komentar