Ibu Hamil

Pedoman Lengkap Kehamilan

Tentang Kami ...

Kami adalah keluarga kecil, yang ingin membantu para Ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Kami ingin membagi pengalaman dan sedikit tentang pedoman kehamilan, dan kami berharap semoga persembahan ini bermanfaat.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Pemeriksaan Pertama Kehamilan

Pemeriksaan kandungan harus segera dimulai sedini mungkin. Perawatan kehamilan yang akan kita lakukan tergantung pada catatan kesehatan dari dokter kandungan kita. Pada umumnya wanita yang sedang hamil melakukan pemeriksaan setiap empat minggu sekali atau sebulan sekali hingga kehamilan berusia 28 minggu. Kemudian pemeriksaan akan menjadi dua minggu sekali hingga kehamilan 36 minggu, dan akan bertambah sering yaitu seminggu sekali menjelang saat kelahiran.

Bila anda adalah wanita wanita pekerja, usahakan agar anda diizinkan melakukan pemeriksaan kandungan. Biasanya kunjungan pemeriksaan pertama memakan waktu lama, oleh karenanya pergunakan sebaik-baiknya untuk memuaskan keingintahuan anda. Bila ada hal yang mengganggu pikiran anda, maka itulah saat terbaik anda untuk mencari tahu semuanya. Jangan memendamnya dalam hati, jika dokter anda sibuk mintalah penjelasan kepada petugas kesehatan atau perawat. Jika anda seorang yang pelupa, maka bawa selalu pulpen dan kertas untuk mencatat semua hal yang telah disampaikan oleh dokter.

Pada kunjungan pertama ini juga anda akan ditimbang dan diukur, kemudian anda akan diajukan beberapa pertanyaan mengenai kehamilan anda yang sekarang dan sebelumnya, juga riwayat kesehatan anda dan keluarga anda. Selain itu ada beberapa tes yang harus anda jalani, seperti pengukuran tekanan darah, lalu pengambilan dan pengujian darah dan urin. Payudara dan putting anda akan diperiksa, juga tidak ketinggalan bagian dalam vagina. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan anda, berikut hasil tes dan pemeriksaan akan dicatat dalam kartu data.

Setiap kali anda memeriksakan kandungan, anda akan ditimbang berat tubuhnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah berat tubuh anda sesuai untuk mengandung. Beberapa pertanyaan yang akan diajukan oleh dokter anda adalah:

•Keluarga. Termasuk pertanyaan mengenai nama, umur, alamat saudara-saudara anda, dan agama.
•Kesehatan. Akan diajukan berbagai pertanyaan mengenai kesehatan anda, juga penyakit-penyakit serius seperti ginjal, disbetes, dan rubella.
•Silsilah Kekuarga. Dibuat catatan bila ada kemungkinan memiliki anak kembar atau penyakit turunan.
•Kehamilan Sebelumnya. Keguguran, kelahiran dini, serta komplikasi yang pernah anda alami.
•Usia Kehamilan. Akan ditanyakan hari pertama haid terakhir anda, siklus haid yang biasa dialami dan apakah anda menggunakan IUD atau pil

0 komentar:

Posting Komentar



 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent