Ibu Hamil

Pedoman Lengkap Kehamilan

Tentang Kami ...

Kami adalah keluarga kecil, yang ingin membantu para Ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Kami ingin membagi pengalaman dan sedikit tentang pedoman kehamilan, dan kami berharap semoga persembahan ini bermanfaat.

Another Tit-Bit...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Hamil

Pada saat kita akan mempersiapkan kehamilan, kita harus berkonsultasi dan banyak tanya dengan dokter kandungan. Begitu juga dokter tersebut, akan banyak tanya tentang diri kita dan pasangan kita tentang suatu hal yang bersifat pribadi. Beberapa hal yang mungkin akan ditanyakan oleh dokter kandungan adalah:

1. Alkohol
Alkohol dapat menyebabkan terjadinya keguguran, kurangnya berat badan bayi pada saat dilahirkan, bahkan melahirkan bayi cacat. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui jumlah alkohol yang pernah kita minum selama ini dan menghentikan kebiasaan buruk tersebut apabila ingin bayi lahir dengan sehat.

2. Rokok
Jika kita merokok, maka hal utama yang akan dianjurkan seorang dokter kepada kita dan pasangan kita adalah menghentikan kebiasaan buruk itu. Karena rokok dapat menyebabkan ketidaksuburan bagi wanita dan meningkatkan resiko keguguran atau melahirnya bayi yang cacat. Sedangkan rokok bagi pria akan mengurangi jumlah testosterone dan spermanya, serta meningkatkan resiko jumlah sperma yang cacat.

3. Kecapaian dan Stress
Kemampuan kita untuk mengandung dapat terpengaruh apabila kita gampang capek atau gampang stress. Karena hal tersebut dapat pula dirasakan oleh bayi kita didalam kandungan.

4. Penyakit
Jika kita menderita penyakit yang beresiko menular terhadap sang bayi, maka ada baiknya kita mendiskusikan hal ini sebelumnya, agar nantinya kita mendapatkan perawatan yang tepat. Beberapa penyakit yang dibawa sang ibu dan dapat menular kepada sang bayi sehingga menyebabkan cacat bawaan adalah sipilis, campak jerman atau rubella, tokso

5. Keturunan
Adanya riwayat penyakit keturunan seperti alergi, kelainan kembar, dan hal-hal lainnya tidak dapat dianggap sepele. Kita harus mendatangi klinik special atau ahli penyakit keturunan.

6. Usia
Untuk manghindari cacat pada bayi kita, dokter akan memberitahukan usia berapa yang tepat untuk hamil

7. Obat-obatan
Pada saat kita hamil tak ada obat yang aman bagi janin kita, baik obat yang dibeli bebas maupun resep dokter. Jadi pada saat memutuskan untuk mengandung/ hamil, sebisa mungkin kita menjauhi semua yang namanya obat-obatan. Jika karena suatu hal kita memerlukan obat karena penyakit tertentu, maka sebaiknya kita meminta pendapat dokter sebelum kita mengurangi atau bahkan memutuskan untuk berhenti meminum obat, atau mencari pengobatan alternative yang lain.

8. Makanan Dan Berat Badan
Bukan hanya makanan yang kita konsumsi saja yang harus kita tahu, berat badan juga suatu hal yang harus diketahui. Tubuh yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus tak baik untuk mengandung.

9. Kelahiran Sebelumnya
Pernah mengalami keguguran, lahir sebelum waktunya/ premature, serta aborsi dapat mempengaruhi kehamilan kita berikutnya. Jadi jangan sungkan-sungkan tuk berkonsultasi kepada dokter.

10. Lingkungan Hidup dan Lingkungan Kerja
Jika kita dan pasangan bergaul dengan zat-zat kimia, atau bekerja dilingkungan yang penuh dengan polusi. Maka sebaiknya kita mendengarkan pendapat para ahli mengenai bahaya yang ditimbulkan oleh bahan-bahan berbahaya tadi terhadap kandungan anda.

0 komentar:

Posting Komentar



 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent